Wednesday, December 07, 2005

My RAI-131 ablation experience - Side effects

28 Nov 8 am My RAI-131 ablation experience – Side effects
Side effects ablasi yg paling sering dikeluhkan pasien termasuk leher bengkak, napsu makan hilang, lidah kebas and tenggorokan serak.

Jam 3 pagi tadi, or lebih dari 30jam setelah minum RAI-131, gue kebangun dengan rasa gak enak di sekitar leher. Oh, ternyata udah mulai bengkak toh leher bagian bawah.

Waktu bangun paginya, bengkaknya makin melebar dan menebal, rasanya mau nelan ludah pun seret. Pangkal lidah gue tuh dikit2 nekan or nyenggol tenggorokan, jadi pingin muntah.

Masih inget gimana rasanya kalau lidah kita disuruh menjulur oleh dokter, trus dia nekan lidah kita pakai alat dari kayu yg persis tangkai es krim? Nah, gak nyaman and rasa seperti mau muntahnya sama dengan yg gue rasa pagi ini.

Leher bengkak juga bikin gue agak susah makan. Plus udah dari kemarin siang selera makan gue turun drastic. Baru makan setengah porsi udah terasa ‘enek.’

Gue minta suami bawa sambel botol favorit supaya makanan RS terasa lebih nendang.

No comments: